7 Tipe Orang Sholat Di Indonesia

15.48
Resapi Ilmu - Sholat itulah nama yang diberikan untuk rukun islam kedua, ibadah sholat bertujuan untuk mendekatkan diri kita kepada allah swt, selain mendapatkan pahala sholat juga mempelancar metebolisme tubuh kita, kai ini saya mau menyampaikan sedikit materi tentang 7 tipe orang dalam melakukan sholat seperti dibawah ini.
sholat

  1. Tipe Rajin + Alim adalah tipe yang mengerjakan sholat sebagaimana mestinya sesuai yang diperintahkan allah swt yang dicontohkan oleh nabi muhammad saw. Yakni sholat lima waktu yakni maghrib, isya’, shubuh, dzhuhur, dan ashar dengan khusyuk dan berjamaah dimasjid maupun mushollah dan tidak lupa bertadarus setelah selesai sholat.
  2. Tipe Pemalas, tipe ini biasanya mengerjakan sholat hanya untuk mencari teman, tipe ini biasanya cuma mengerjakan sholat maghrib, sobat taulah kebiaaan tipe ini karena tipe ini paling banyak ditemui dalam litelatur remaja masa kini tapi ada juga yang mengerjakan sholatnya ditambah isya’ dan biasanya mereka beralasan sholat dirumah sendiri tapi saya tidak tau kebenarannya hanya allah yang tau mereka biasanya datang bergerombol dan paling akhir datangnya dan disaat bulan ramadhan biasanya mereka mencari masjid yang sholatnya dikerjakan dalam waktu cepat.
  3. Tipe Ramadhan ini adalah tipe yang hanya ditemui di bulan ramadhan yakni masa dimana anak-anak belajar sholat dengan embel-embel minta tanda tangan pak ustadz untuk buku kegiatan ramadhan tipe ini biasanya sholat dibarisan paling belakang dan biasanya rameh kalau sjolat alias tidak bisa diam setelah sholat tarawih mereka biasanya melakukan kegiatan perang sarung pasti sobat pernah melakukannya dan setelah selesai sholat subuh mereka jalan-jalan pagi dengan bermain petasan atau mercon.
  4. Tipe jum’atan orang dalam tipe ini biasanya Cuma sholat kalau hari jum’at saja ini banyak ditemui sekarang entah mengapa mereka berbondong-bondong sholat di hari jum’at sedangkan di hari lainya mereka sibuk kerja dan tidak ada waktu sholat berjama’ah.
  5. Tipe Lebaran iya tipe ini biasanya adalah penduduk alias pekerja yang merantau ke luar kota, provinsi maupun luar negeri dan hanya pulang dihari raya seperti idul fitri maupun idul adha, di tipe ini mereka kebanyakan sholat di hari raya yang notabene bukan wajib.
  6. Tipe maling ini adalah tipe jamaah yang niat sholatnya cuma untuk mencari sendal bagus secara gratis dengan cara menukar sendal lama dengan yang lebih bagus mereka biasanya sangat licik dengan berpindah-pindah masjid untuk kegiatan mencurinya dan sandal yang berhasil dituker biasanya disimpan beberapa minggu sebelum dipakai untuk menyulitkannya dalam upaya menemukannya oleh pemilik lamanya.
  7. Tipe Ikut-ikutan tipe ini biasanya terdiri oleh beberapa anak, tipe ini bisa melakukan tipe yang manapun diatas asal ada yang mengawali mereka tiru semua dari alim, ramadhan, maling, jum’atan, bahkan pemalas mereka biasa meniru soal ganggu orang sholat dengan mercon, ngobrol belakang pintu masjid, tiduran di masjid, maupun lainnya asal berkelompok dan happy.
Itulah beberapa tipe orang sholat di indonesia yang telah saya bahas pada posting saya kali ini mohon maaf bilamana ada kekeliruan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »